Ads 468x60px

translate

English French German Spain Arabic Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

 

Sabtu, 07 Januari 2012

Real Madrid tancap gasa - minggu dini hari (02:00 WIB)

TEMPO.CO, Madrid - Real Madrid akan berusaha mempertahankan posisinya di puncak klasemen Primera La Liga Spanyol saat menjamu Granada Sabtu malam ini. Karim Benzema dan kawan-kawan harus menginjak gas lebih dalam agar performa buruk saat melawan Malaga dalam laga Copa del Rey Selasa lalu tak terulang.

Selasa lalu itu, Madrid mampu menang 3-2. Tapi tim berjulukan El Merengues tersebut tampil sangat buruk di babak pertama dan ketinggalan dua gol. Pelatih Jose Mourinho bahkan menyebut penampilan anak asuhnya di babak itu “seperti sampah”. Ia juga sempat mengecam anak asuhnya saat turun minum dan menyebut mereka semua layak diganti.

Benzema dan kawan-kawan memberi respons baik atas kritikan sang pelatih itu dengan penampilan lebih baik pada babak kedua. Penyerang asal Prancis itu menyumbangkan satu gol, yang ditambah oleh gol Sami Khedira dan Gonzalo Higuain. "Babak pertama sangat sulit, tapi kami akhirnya mampu menang," kata Benzema. "Yang menjadi ciri tim ini adalah semangat tempurnya dan karena itulah kami bisa menang di babak kedua. Kami bertarung dengan keras."

Semangat tempur itu pula yang akan dibutuhkan pasukan Si Putih saat melawan tim urutan ke-13 klasemen itu di Santiago Bernabeu malam ini. Mourinho yakin timnya akan mampu melakukannya. "Saya yakin kami berada dalam kondisi bagus meski dalam laga itu sempat mengalami babak pertama yang buruk," kata pelatih asal Portugal tersebut.

Madrid saat ini memuncaki klasemen La Liga dengan nilai 40 dari 16 laga, unggul tiga poin dari Barcelona yang baru akan melawan Espanyol besok. Madrid belum bisa mengandalkan Angel di Maria yang masih cedera. Tapi Sergio Ramos sudah pulih dan bisa diturunkan. Granada, yang menang tiga kali dalam lima laga terakhirnya, bisa memasang kembali Fabri Gonzalez, yang sudah pulih dari cedera. Namun Franco Jara tak bisa diturunkan karena terkena hukuman akumulasi kartu.

2 komentar:

"Sandi Dermawan Castilla 1902"
(


)