Ads 468x60px

translate

English French German Spain Arabic Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

 

Selasa, 17 Januari 2012

El Clasico, Ronaldo santai


MADRID — Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak merasa tertekan menghadapi duel melawan Barcelona di perempat final Copa del Rey, Rabu (18/1/2012).
Musim lalu, Madrid menjadi raja di turnamen tersebut dan merebut gelar juara dengan mengalahkan "El Barca". Musim ini, Madrid untuk sementara duduk di singgasana klasemen liga dan mengungguli Barcelona dengan lima poin. Catatan ini toh tak membuat level Barcelona berada di bawah karena tim ini selalu menjadi pengganjal besar bagi "El Real".

Sejak Josep Guardiola menukangi "Blaugrana", Madrid selalu kesulitan menundukkan musuh bebuyutannya itu. Pertemuan terakhir kedua klub terjadi di Santiago Bernabeu di kancah liga, di mana Ronaldo dan kawan-kawan menyerah 1-3 dalam duel "El Clasico" itu.
Tekanan terhadap Ronaldo makin besar karena pemain berusia 26 tahun ini baru mencetak satu gol dalam empat laga terakhir yang dijalani Madrid. Banyak yang berharap Ronaldo bisa bangkit dan tampil menggila dalam pertandingan "El Clasico" pekan ini.
Menanggapi tekanan ini, Ronaldo bergeming. Ia menganggap pertandingan tersebut sama seperti duel lain. "Aku selalu mencoba untuk santai sebelum pertandingan. Tekanan tak memengaruhiku. Aku mencoba untuk tetap berpikir positif dan selalu melihat tantangan baru. Kekuatan mental sangat penting bagiku," kata Ronaldo.

"Aku hanya ingin memenangkan setiap pertandingan dan bermain baik. Itu yang selalu menjadi tujuanku, tampil baik dan mendapatkan hasil yang baik pula. Aku tak mempermasalahkan siapa lawannya karena motivasiku tetaplah sama," lanjutnya.
Ronaldo menjalani debutnya di "El Clasico" tatkala menjadi starter di Camp Nou, November 2009. Ia digantikan oleh Karim Benzema pada menit ke-99. Dalam delapan duel selanjutnya lawan Barca, Ronaldo selalu bermain penuh mulai dari menit awal hingga akhir pertandingan. Pemain asal Portugal itu mencatat tiga gol ke gawang Barca. Salah satu golnya tercipta pada leg kedua final Copa del Rey musim lalu dan membuat timnya menang di ajang tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

"Sandi Dermawan Castilla 1902"
(


)