Ads 468x60px

translate

English French German Spain Arabic Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

 

Rabu, 04 Januari 2012

kucuran keringat Madrid di 16 besar copa del rey

MADRID, suaramerdeka.com - Real Madrid berhasil lolos dari lubang jarum setelah berhasil memetik kemenangan penting atas Malaga dalam leg pertama babak 16-besar Copa del Rey, Selasa (3/1). Bermain di Santiago Bernabeu, pasukan Jose Mourinho sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya menang 3-2 atas tamunya itu.
Bermain dengan hampir separuh pemain utamanya, seperti Cristiano Ronaldo, Pepe dan kiper Iker Casillas, Madrid dikejutkan oleh gol Malaga yang dicetak di menit 10. Berawal dari sebuah sepak pojok yang dilepaskan Santi Cazorla, gelandang Sergio Sanchez berhasil membobol jala Casillas.
Belum hilang keterkejutan Madrid oleh gol Sanchez, 10 menit berselang Los Blancos harus kembali jebol lewat situasi serupa. Kali ini sundulan bek Martin Demichelis sukses memaksa Casillas memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua. Tertinggal dua gol, Madrid meningkatkan tekanan guna mencari gol penyeimbang.
Sayang, semua upaya yang dilakukan kubu tuan rumah tak berhasil hingga babak pertama usai. Di babak kedua, Mourinho melakukan sejumlah pergantian dengan memasukkan Karim Benzema, Sami Khedira, dan Mesut Ozil menggantikan Kaka, Alvaro Arbeloa, dan Jose Callejon.
Hasilnya, serangan Madrid lebih tajam dan menyengat dibandingkan di babak pertama. Namun begitu mereka masih saja kesulitan membobol jala Malaga karena kiper Willy Caballero bermain cemerlang dalam pertandingan itu. Namun pada akhirnya Caballero harus kebobolan pada menit 68.
Sami Khedira yang merangsek ke kotak penalti lawan berhasil melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu diantisipasi Caballero. Gol Khedira itu rupanya membuat pemain Malaga panik. Buktinya, dua menit berselang Gonzalo Higuain mampu menyamakan skor setelah memanfaatkan kesalahan backpass Sergio Sanchez.
Delapan menit berselang, Madrid akhirnya berbalik unggul. Memanfaatkan umpan Ronaldo, Karim Benzema dengan tenang melepaskan tendangan yang bersarang di pojok gawang Malaga.
Di sisa pertandingan, Malaga lebih sering berada dalam tekanan para pemain tuan rumah. Madrid sempat menambah gol melalui Ronaldo namun dianulir karena lebih dulu offside. El Real menang 3-2 dan menjadi modal bagus sebelum melawat ke kandang Malaga pekan depan.
Hasil Copa del Rey, Selasa (3/1):
Albacete 0-0 Bilbao
Alcorcon 2-1 Levante
Mirandes 2-0 Santander
Madrid 3-2 Malaga

0 komentar:

Posting Komentar

"Sandi Dermawan Castilla 1902"
(


)