Ads 468x60px

translate

English French German Spain Arabic Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

 

Jumat, 20 Januari 2012

Kembali ke Prioritas

Jakarta - Real Madrid baru saja mendapat hasil mengecewakan di Copa del Rey. Tak ingin terlarut terlalu lama, Los Merengues sudah siap menanti Athletic Bilbao di partai La Liga akhir pekan ini.

Adalah kekalahan 1-2 dari Barcelona di leg pertama perempatfinal Copa del Rey dinihari tadi jadi penyebabnya. Madrid sebagai juara bertahan tentu langkahnya kian berat menuju semifinal karena leg kedua akan digelar di Camp Nou pekan depan.

Ini untuk kesekian kalinya Madrid tidak bisa mengalahkan Barca dan partai di Santiago Bernabeu tadi malam kian ternoda akibat ulah tak sportif Pepe kepada Lionel Messi.

Kekecewaan itu harus cepat-cepat dibuang jauh oleh Los Blancos karena Minggu (22/1) mereka sudah ditunggu Bilbao yang akan bertandang ke ibukota. Kemenangan tentunya harus diraih demi menjaga keunggulan lima poin dari Barca.

Seperti yang ditegaskan sedari awal musim oleh Jose Mourinho jika prioritas utama Madrid adalah merebut titel La Liga. Maka tak boleh sedikitpun Madrid lengah di liga dan konsentrasi penuh untuk menghadapi Bilbao adalah wajib hukumnya, meskipun itu tak akan mudah karena Los Leones ada di posisi lima saat ini.�

"Aku harus mempersiapkan untuk laga hari Minggu melawan Athletic Bilbao. Copa del Rey adalah prioritas terakhir kami. Kami sudah katakan itu sebelumnya dan tak ada yang berubah. Prioritas pertama kami adalah liga dan kami kini hanya memikirkan soal laga kami melawan Athletic," tutur Mourinho di situs resmi Madrid.

Jika Madrid akan menjadi tuan rumah untuk Bilbao, maka Barca akan bertandang ke La Rosaleda melawan Malaga. Los Cules tentu diunggulkan tapi mereka harus ingat soal rekor tandang mereka yang tak begitu bagus musim ini.

Dari delapan pertandingan yang sudah dilalui, mereka cuma menang tiga kali, empat kali imbang dan sekali kalah. Pertahanan mereka pun juga cukup rapuh dengan kebobolan sembilan gol.

Apalagi pekan lalu mereka cukup direpotkan oleh Real Betis meski akhirnya menang. Maka bila tak ingin tertinggal kian jauh, Barca harus bisa merebut tiga poin.

Partai seru lainnya adalah Osasuna menghadapi Valencia serta Levante berduel dengan Real Zaragoza.

0 komentar:

Posting Komentar

"Sandi Dermawan Castilla 1902"
(


)