Ads 468x60px

translate

English French German Spain Arabic Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

 

Selasa, 17 Januari 2012

"Benci PSSI, Jangan Korbankan Merah Putih"

Djohar Arifin Husin. Foto: Okezone.com
JAKARTA - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin menyatakan agar pihak-pihak yang selama ini merasa tidak senang dengan kepengurusan PSSI saat ini. Namun, kebencian itu jangan sampai mengorbankan kepentingan negara.

Ancaman FIFA yang akan memberikan banned kepada Indonesia jika tidak berhasil membereskan masalah dualisme kompetisi hingga 20 Maret, dinilai merugikan Timnas. Maka dari itu, Djohar meminta klub-klub yang berkiprah di kompetisi di luar PSSI, dalam hal ini Indonesian Super League (ISL), untuk kembali ke kompetisi resmi Indonesian Premier League (IPL).

"Kembali ke surat FIFA pada tanggal 21 Desember lalu, kepada klub yang membelot, FIFA memerintahkan PSSI menghukum klub-klub tersebut. Jadi, PSSI tetap menerapkan perintah FIFA kepada klub-klub yang tetap menolak diajak bergabung kembali ke IPL," terang Djohar kepada wartawan, di Hotel Crowne Plasa, Jakarta, Selasa (10/1/2012).

"Batasan FIFA 20 Maret 2012, dan kami melaporkan dulu hasil dari usaha kami kemarin yang masih belum dapat tanggapan positif dari klub-klub itu," jelasnya.

"Saya mendapat bocoran dari sana, mudah-mudah kabar ini salah. Mereka mengharapkan Indonesia dibanned FIFA, nggak tahu itu benar apa nggak. Tapi ya, kalau nggak senang sama kita, jangan korbankan Merah Putih," tegas Djohar.

Djohar juga menyatakan, tak ada keinginan dari PSSI untuk memberikan sanksi kepada anggotanya. Bahkan, iming-iming sanksi akan dihapus bila klub-klub itu mau kembali ke PSSI menjadi salah satu niat baik. Sayangnya, hingga saat ini tak ada klub ISL yang mau kembali ke IPL.

Dia berharap, langkah Ketua Umum KONI, Tono Suratman yang ingin mengislahkan kedua kubu yang selama ini bertikai mampu memberikan hasil positif untuk sepakbola Indonesia. "Kita tak ingin menghukum klub-klub, kita kan selalu membuka untuk rekonsiliasi," katanya.

"Kami menghargai prakarsa dari Ketua KONI Tono Suratman untuk mengislahkan agar seluruh klub kembali ke ruma, kami harap usaha itu bisa berhasil," tandasnya.
(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar

"Sandi Dermawan Castilla 1902"
(


)